Traveling Bali

Track route trip Bali kami Traveling ke Bali sepertinya sudah mainstream buat penyuka jalan-jalan di Indonesia. Saking mainstreamnya, waktu saya baru menikah aja istri minta bulan madunya ke Bali. Meskipun waktu itu gak jadi, akhirnya kali ini kami berangkat juga. Ini mungkin trip Bali saya yang beda dari yang sebelumnya….

Read More
The Bryggen Waktu Pagi

Siapa yang gak kenal Viking. Bangsa yang tercatat sukses melakukan penaklukan sporadis di sepanjang pesisir Eropa dan sebagian Rusia di antara tahun 800-1050, terkenal sebagai pelaut ulung, pedagang, dan -yang paling populer- perompak. Nah, tujuan perjalanan saya kali ini adalah ke daerah asal Viking. Skandinavia, tepatnya Norwegia. Dan kali ini…

Read More
runners-legs

Saya mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang punya jadwal olahraga rutin tapi gak bisa jaga komitmen. Meskipun jadwalnya sudah ditulis besar-besar dan ditempel di kamar tapi kalau memang lagi malas, ya malas aja. Sebenarnya seminggu sekali saya sudah punya jadwal futsal bareng teman-teman kantor. Lalu di hari yang…

Read More
Data Gempa Bumi area Manado dan sekitarnya (Desember 2014)

Ini tahun kedua belas saya tinggal di Manado. Untuk ukuran penempatan kerja, saya mungkin masuk kategori pekerja yang betah ditempatkan lama di satu tempat. Tiap saya menghitung total lama domisili saya, di situ kadang terselip doa, “Tuhan, kembalikan saya ke kampung halaman.” Tapi ya gak papa juga sih.. Manado. Daripada…

Read More
Dive Ternate

Setiap orang punya momen ‘pertama kali’ melakukan sesuatu dan pengin mengenang momen itu sepanjang hidupnya. Seperti pada tulisan ini, ada banyak hal baru yang saya dapat saat dive trip di Ternate. Dive Ternate SAC Makassar Reunion Trip – Destination Ternate, begitu judul perjalanan kami kali ini. ‘Reunion Trip’ karena tujuannya…

Read More
Honda Vario

Jadi ceritanya di kantor saya nih lagi rame-ramenya geng motor. Gara-garanya bos kami di kantor memang penggemar motor besar (dan ketika saya bilang motor besar itu artinya motor dengan ukuran 150CC ke atas. Jelas bukan motor bebek atau matic). Setiap akhir pekan kami sekantor diajak touring dengan motor ke luar…

Read More
Baca juga :close