Cards in My Wallet

Ternyata ada 15 buah kartu dalam dompet saya. Ada apa dengan angka ini, yah? Itu belum termasuk beberapa lembar kartu nama, kertas slip, beberapa lembar foto dan sedikit duit. Semuanya dimuat-muatin dalam dompet ukuran saku. Sebenarnya masih banyak kartu-kartu lain yang juga tidak kalah penting. Tapi karena muatan dompet yang sudah terjejal, apa boleh buat. Lagipula fungsi utama dompet kan tempat simpan duit, bukan kartu.

Paling tidak kartu-kartu ini harus selalu ada :

ATM : BNI dan Muamalat.
Credit card : Citibank Master Platinum, BNI Visa Blue dan BNI Master Blue.
Flyer : Garuda Silver, Citibank Garuda Platinum dan Flying Blue KLM Ivory.
ID’s : KTP Manado, Sim A dan Sim C.
Membership : Jamsostek, MCC, Sepakat dan Ultra Disk.

Jarang sekali dompet saya berisi uang cash dalam jumlah yang cukup untuk -paling tidak- mentraktir lebih dari 1 orang. Sukurnya, saya bukan orang yang suka belanja ini itu. Dan kalaupun iya, saya lebih suka bayar dengan kartu ATM atau credit card. Simple and save.

Saya membuat mindset sendiri, bahwa berapapun uang cash yang ada dalam dompet bisa dengan cepat saya habiskan tanpa sadar. Itu alasannya saya tidak suka mengisi dompet dengan uang cash. Sebaliknya menggunakan kartu kredit yang sebenarnya punya limit besar dan tinggal gesek, menjadi opsi paling terakhir dan paling tabu. Hehe, ini menolong saya sedikit perhitungan dalam pengeluaran. And it works..

I wonder, suatu saat nanti sidik jari menjadi alat pembayaran yang sah disamping fungsinya sebagai ID, licence, membership dan ATM. Tidak perlu lagi bawa-bawa dompet yang isinya kartu semua.

12 comments Add yours
  1. wah kalo aku sih megang credit card bisa-bisa rumah kena sita karna ga sanggup bayar tagihan secara ga nahan buat belanja hehehe

  2. wow.. tapi tunggu dulu.. ada yg aneh ..
    kok punya GFF sampai dua hahaha.. padahal kan kalo udah dapat yg citibank itu artinya dah platinum toh 😀

    *dari GFFer yang dari silver terpaksa turun lagi jadi blue gara2 kurang 1 kali terbang :D*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.