Mandi Pagi Penting Untuk Anda? Pikir Lagi

Hari libur adalah hari yang paling tepat untuk bangun kesiangan, sarapan dengan santai, tidak perlu berpakaian rapi, tidak perlu bercermin, sisiran, bedakan, terhindar dari macet-macetan di jalan dan tidak perlu berurusan dengan anjing tetangga yang tiap pagi nangkring depan kompleks demi menebar horor pada semua orang yang melintas. Dan coba tebak, semua kengerian ini dimulai dengan mandi pagi.

Dan itulah kenapa aktifitas yang paling malas saya kerjakan di hari libur adalah mandi pagi. Dan oh ya, saya tidak bedakan.

Selain karena mandi pagi berarti menginterupsi jam tidur, mandi pagi juga berpotensi menjadi penyebab anda harus mengerjakan pekerjaan lain seperti mengantar titipan makanan ke tetangga atau ke toko buat beli minyak goreng.

A : “Cha, udah mandi?”
B : “Sudah.”
A : “Tolong anterin sup ini ke ibu Mira, dong.”

See?

They intensionally exploit you just because you have taken a bath.

Oke, tentu saja implikasinya adalah bau. Tapi dari sudut pandang saya yang dalam hal ini subyektif, bau adalah bagian yang juga tidak terpisahkan dengan hari libur. Bahwa sensasi mengistirahatkan diri sepenuhnya bisa diperoleh dengan menikmati aroma tubuh sebenarnya. Bukan aroma palsu seperti parfum atau aromaterapi. Ingat, anda sedang libur dan itu berarti waktu istirahat. Bagaimana mungkin anda bisa istirahat kalau waktu anda habis hanya untuk memasang aromaterapi di delapan penjuru mata angin dalam kamar?

Dan tidak mandi pagi sama sekali tidak merugikan anda. Anda tidak lantas tiba-tiba divonis mengidap rabies gara-gara lupa mandi pagi, kan?

Anda pasti pernah dengar slogan “save the water, save the earth”. Betapa anda akan dengan efektifnya mendukung program bumi ini dengan tidak membuang-buang air untuk mandi pagi. Kecuali tentu kalau anda mandi tidak dengan air.

Hari libur terlalu sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk hal-hal yang lebih berguna daripada sekedar mandi pagi. 5 hari dalam sepekan sudah lebih dari cukup untuk menguras otak dan tenaga. Belum termasuk intrik dan segala tetek bengeknya yang berpotensi membotakkan beberapa bagian di kepala. Itulah mengapa akhir pekan dijadikan hari istirahat.

Saya tidak membrain-wash siapapun untuk tidak mandi pagi di hari libur demi menghindari melanggar RUU IT. Saya hanya memaparkan betapa tidak pentingnya mandi pagi di hari libur apalagi sampai menjadi ritual wajib. Dan jika setelah anda membaca tulisan ini masih merasa penting untuk mandi pagi di hari libur, pikir lagi.

18 comments Add yours
  1. Bwahahahaha..saya juga sama aja.
    kalo lagi libur mandi pagi dan mandi sore dijamak (biasanya jga begitu, meski itu hari kerja..hahaha) tapi alasannya cuma satu, MALES..!!

    nah, membaca tulisan ini saya jadi punya landasan filosofis yang baru untuk melegitimasi kemalasan saya itu..

    thank you very much..!!

  2. hmm, bagi yang sudah nikah dan punya anak-anak kecil, hari libur bukan berarti tanpa kegiatan.
    hari libur berarti hari liburan buat istri yg saban hari di rumah saja, juga buat anak-anak mencari ‘keramaian’ lain diluar daripada ruang kelasnya..

    so, bagi saya , mandi pagi tetap wajib…tapi gak harus jam 5 subuh seperti hari kerja…ya paling telat jam 8 lah, kecuali klo olahraga pagi dulu; futsal atau cycling….

    nice posting…

  3. setujuuuuuuuuuuu! selamatkan bumi kita! jangan asal ngomong aja! ayo buktikan! he he he, kalo mau mandi pagi hemat air, mandi di kali aja! he he he! lebih mending daripada kagak mandi sama sekali! he he he!!!!!!

  4. setuju bgt gw cuyy…
    jngankan hari libur ngampus aja gw kadang cuma CuMuk,SikGi,Keramas
    wkkwkwkwkwk…

    btw gw repost yahh…
    keren nee..
    ^^

  5. heheee…. kalo minggu jatahnya nyuci baju yang ditumpuk seminggu, jadi selesai jam 12 baru mandi, ntar sorenya gak mandi lagi hahaaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.