Sepatu Bola Nike Terbaru – Nike Mercurial Vapor IV

Baiklah. Saya akan mereview produk sepatu bola nike terbaru dari mata seorang pesepakbola amatir. Nike Mercurial Vapor IV. Siapa tahu bisa jadi referensi untuk yang sedang mencari tipe sepatu ini. Sepatu bola nike terbaru ini saya pakai saat pertandingan liga lokal di kota saya sekali seminggu. Meskipun saya masih punya beberapa pasang sepatu lain, sepatu bola nike terbaru ini tetap jadi favorit saya.

nike mercurial vapor IV

Nike Mercurial Vapor IV. Sepatu terfavorit dari semua sepatu bola yang saya punya. Saat tulisan ini saya tulis, Mercurial Vapor adalah sepatu bola nike terbaru yang dipasarkan. Saking sukanya saya sampai punya dua pasang tipe firm ground, warna kuning dan hijau. Untuk membelinya saat itu memang agak susah. Kalau sekarang mungkin sudah bisa didapat di store Nike di Indonesia. Tapi waktu itu saya harus inden atau pesan langsung dari luar. Harga resmi untuk sepatu bola nike terbaru ini berkisar di US$140-190 tergantung belinya di mana dan jenis apa. Dan berhubung harganya sudah 3 digit, ini lantas menjadi sepatu termahal yang pernah saya beli.

Sepatu ini sangat cocok untuk kaki narrow atau kaki memanjang (bukan melebar) karena bentuk sepatu ini slim. Tipe pemain yang cocok untuk sepatu ini adalah penyerang atau pemain sayap, atau pemain yang dituntut mengandalkan kecepatan karena sepatu bola nike terbaru ini sangat ringan. Cuma 210-230gr. Untuk pemain amatir seperti saya, yang lebih sering kena lemparan benda asing gara-gara salah umpan atau salah menendang, sepatu bola nike terbaru ini akan sangat membantu memperbaiki reputasi anda.

Ujung sepatunya meruncing dan pipih, membantu pemain untuk crossing atau umpan lambung dengan akurat menggunakan kaki bagian dalam. Tapi ini tidak berlaku untuk saya. Entah saya atau sepatunya, saya agak sulit untuk crossing ato menembak dengan kaki luar (trivela). Permukaannya dari bahan sintetik, kesat terhadap bola. Kondisi ini sangat membantu anda untuk memelintir bola saat tendangan bebas. Mungkin ini sepatu paling ringan yang pernah ada. Paling tidak yg pernah saya pakai sampai saat ini.

Untuk kekuatan menembak, rasanya tidak ada yg spesial dari sepatu bola nike terbaru ini. Secara pribadi saya merasa justru malah berkurang. Saya sering coba long shoot dari luar kotak 16. Hasilnya? memalukan. Mungkin karena sepatunya terlalu ringan. Tapi saat diperlukan, manfaatkan dengan memberi awalan lari lebih cepat. Momentumnya cukup untuk menambah kekuatan tendangan.

Jangan pakai sepatu bola nike terbaru ini di saat hujan deras dengan kondisi rumput sangat basah. Selain bisa menyebabkan anda flu, lapisan permukaan sepatu ini bisa rusak dan terkelupas. Lagipula studsnya didesain untuk firm ground. Saya juga selalu pakai plester perban di tumit sampai engkel, karena lingkar karbonnya sangat kaku. Gesekan tumit bagian dalamnya dengan kulit dalam intensitas tinggi bisa membuat bikin tumit anda lecet.

Sepatu Bola Nike Terbaru Mercurial Vapor iv

Sebaiknya pilih ukuran yang benar2 pas di kaki. Maksud saya tidak usah memperhitungkan faktor kaos kaki, anggap saja tidak pakai kaos kaki saat mengenakan sepatu bola nike terbaru ini. Karena sepatu ini punya feature advance fit yang secara bertahap menyesuaikan dengan kontur kaki setelah dua tiga kali dipakai.

Oh ya, untuk perawatan sepatu bola nike terbaru ini sebaiknya jangan langsung dicuci setelah pakai. Cukup dibersihkan dari sisa rumput dan tanah dan biarkan kering dulu. Baru kemudian dilap permukaannya dengan kain serap atau kanebo.

Overall, sepatu bola nike terbaru ini luar biasa. Saya juga bingung kenapa saya mau mereview dengan suka rela tanpa mengharap mendapat kompensasi satu pasang sepatu gratis dari Nike. Absolutely the best football boots I ever have.

Untuk review lengkap tentang sepatu ini bisa anda lihat langsung di website online football boots.

Tags:

sepatu bola nike terbaru, sepatu nike terbaru, sepatu bola nike, sepatu bola terbaru, sepatu bola, sepatu bola nike mercurial, Harga sepatu bola nike terbaru, nike mercurial, nike, harga sepatu bola nike mercurial, Nike mercurial terbaru, sepatu nike mercurial